Kamis, 19 November 2009

Selamat Bekerja, HP2K!!

Assalamu Alaikum...

SETELAH lama menjadi harapan beberapa peternak kelinci yang ada di Kota Tasikmalaya untuk membentuk sebuah wadah atau perhimpunan, akhirnya hal itu terwujud juga. Berawal dari bertemunya beberapa peternak untuk kepentingan jual-beli kelinci, dilanjutkan dengan ngobrol-ngobrol, maka tercetus rencana untuk membuat sebuah perhimpunan yang bisa mewadahi aktifitas usaha mereka.
Maka pada bulan September 2009 lalu, beberapa peternak mencoba untuk berbincang lebih serius di rumah Sdr. Suhartono Wijaya atau akrab disapa Ko Chung-chung yang beralamat di Gg. Kemuning Indah No. 8 Jalan Laswi Kota Tasikmalaya, diadakan pertemuan beberapa peternak kelinci. Saat itu hanya dihadiri kurang dari 10 orang peternak. Dari perbincangan awal itu, diusulkan agar perhimpunan ini tidak hanya untuk para peternak, tetapi juga untuk mereka yang bergelut pada perdagangan kelinci. Alasannya, karena jumlah pedagang kelinci di Kota Tasikmalaya ternyata cukup banyak, dan usaha mereka ikut menentukan usaha peternakan kelinci karena menjadi ujung tombak pemasaran hasil produksi ternak. Selain itu, banyak pedagang yang sekaligus menjadi peternak atau sebaliknya, peternak sekaligus pedagang.
Pada tanggal 9 Oktober 2009, kembali diadakan pertemuan di rumah Sdr. Ko Chung-chung yang juga pemilik Chung Rabbit itu. Kali ini dihadiri lebih banyak peterak kelinci dan juga hadir beberapa pedagang kelinci. Bahkan hadir pula unsur dari Dinas Pertanian Kota Tasikmalaya.
Pada pertemuan itu, disepakati dan dideklarasikan pembentukan Himpunan Peternak dan Pedagang Kelinci (HP2K) Kota Tasikmalaya. Terpilih menjadi pengurus perhimpunan yaitu Sdr. Dhoni Muharam sebagai Ketua, Sdr. Taufik sebagai Sekretaris dan Sdr. Suhartono Wijaya sebagai Bendahara.
Untuk lebih jelasnya mengenai perhimpunan ini, akan saya postingkan kembali nanti.
Selamat berkiprah HP2K Kota Tasikmalaya. Semoga keberadaan perhimpunan ini bisa menjadi jembatan dan wadah para peternak dan pedagang kelinci di Kota Tasikmalaya untuk mengembangkan usahanya agar lebih maju. Amin.***

Wasalam

1 komentar:

  1. Kepada para peternak dan pedagang kelinci di wilayah Kota Tasikmalaya yang belum bergabung dengan HP2K, kami mengharapkan keterlibatannya untuk bersama-sama mendukung wadah ini demi kemajuan usaha kelinci di kota ini. Kami mohon maaf jika pembentukan HP2K ini belum mengakomodir semua peternak/pedagang, karena keterbatasan kami mengenai keberadaan peternak/pedagang kelinci yang ada di Kota Tasikmalaya. Oleh karena itu, kami berharap peran pro aktif dari peternak/pedagang kelinci untuk bergabung di HP2K dengan menghubungi sekretariat kami di Gg. Kemuning Indah No. 8 Jl. Laswi Kota Tasikmalaya. Atau telp ke Sdr. Donu Muharam (085223019300), Sdr. Chung-chung (085223440088).

    BalasHapus